Juara bertahan Serie A, Juventus diberitakan akan segera mengumumkan pembelian pertama mereka di musim panas nanti. Tim asal Turin itu dikabarkan akan mendatangkan Emerson Palmieri dari Chelsea.

Emerson memang digosipkan masuk daftar jual Chelsea di musim panas nanti. Pelatih Chelsea, Frank Lampard dirumorkan kurang sreg dengan gaya bermain bek 25 tahun tersebut.

Akibatnya Emerson saat ini mulai mencari klub baru untuk ia singgahi musim depan. Santer beredar kabar bahwa ia kemungkinan akan kembali ke Italia musim depan.

Tuttosport mengklaim bahwa Emerson sudah selangkah lebih dekat kembali ke Italia. Sang bek disebut sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus sudah mendengar kabar Emerson. Mereka tertarik untuk memulangkan kembali sang bek ke Italia.

Juventus memang tidak punya opsi bek kiri yang memadai dalam timnya. Untuk itu kehadiran Emerson diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Juventus musim depan.

Selain itu Emerson punya pengalaman bermain di Serie A karena ia sempat membela Palermo dan AS Roma. Jadi Juventus menilai sang bek tidak akan kesulitan beradaptasi.

Menurut laporan tersebut, transfer Emerson ke Allianz Stadium Turin sudah hampir terlaksana.

Agen Emerson sudah bernegosiasi dengan perwakilan Juventus. Sejauh ini jalannya negosiasi itu tergolong cukup baik.

Kedua pihak diberitakan sudah menyepakati kepindahan Emerson ke Juventus, tinggal Juventus kini menego mahar transfer sang bek.

Kontrak Emerson di Chelsea akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Ia bisa diangkut ke Turin dengan bayaran sebesar 25 juta Euro saja di musim panas nanti.